PT Semen Tonasa Serahkan Tiga Program Strategis untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Samalewa

    PT Semen Tonasa Serahkan Tiga Program Strategis untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Samalewa
    "PT Semen Tonasa Serahkan Tiga Program Strategis untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Samalewa"

    PANGKEP - Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan pada Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), kembali melaksanakan serangkaian kegiatan penyerahan program renja tahun 2024 di Kelurahan Samalewa.

    Tak tanggung-tanggung 3 program sekaligus diserah terimakan, yakni Program Pembinaan Majelis Taklim, Program Pemberdayaan Kelompok Tani cabai dan Program Peningkatan Fasilitas dan Kapasitas PAUD

    Kegiatan yang diinisiasi oleh Forum CSR Andi Mappe Pemersatu Masyarakat Pangkep Kelurahan Samalewa ini dilaksanakan di Masjid Taqwa Bungoro dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Lurah Samalewa, Ketua Forum CSR Andi Mappe, Tokoh masyarakat serta para penerima manfaat bantuan, Rabu (9/10/24).

    Acara dimulai dengan penyerahan program pemberdayaan pembinaan majelis taklim yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas keagamaan masyarakat. Dalam kesempatan ini, juga diselenggarakan pelatihan pengurusan jenazah, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta dalam melaksanakan tugas yang mulia ini.

    Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan program bantuan peningkatan fasilitas dan kapasitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Program ini diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap pendidikan anak-anak di Kelurahan Samalewa, sehingga mereka mendapatkan layanan pendidikan yang lebih baik.

    Selain itu, penyerahan program pemberdayaan kelompok tani cabai juga menjadi bagian penting dari kegiatan ini. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian lokal dan mendukung kesejahteraan petani melalui pelatihan dan bantuan sarana produksi. 

    Manager TJSL PT Semen Tonasa, Andita Sely Bestoro, menyampaikan, “Kegiatan pembinaan majelis taklim melalui pelatihan pengurusan jenazah ini merupakan langkah positif. Kami mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara forum CSR yang ada di Desa dan Kelurahan, pemerintah kelurahan, dan perusahaan.

    Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terus berjalan dengan baik, dan berbagai programnya dapat ditingkatkan dengan jumlah penerima yang semakin banyak. Kami juga berharap bantuan yang diberikan oleh PT Semen Tonasa dapat dimanfaatkan dengan baik dan dijaga, " imbuhnya.

    Sementara itu, Muhammad Tawaf Selaku Lurah Samalewa mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Tonasa atas bantuan yang telah diberikan, serta kepada forum CSR PT Semen Tonasa, atas kerja samanya. Semoga program-program seperti ini dapat terus berlanjut, " ungkapnya.

    Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk berkontribusi dalam pengembangan masyarakat dan mewujudkan lingkungan yang lebih baik, ungkapnya. ( Sabri)

    pangkep sulsel
    HermanDjide

    HermanDjide

    Artikel Sebelumnya

    MYL-ARA: Bersama Bangun Pangkep, Berlandaskan...

    Artikel Berikutnya

    Program Pro-Rakyat, Mantan Bupati Pangkep...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Polsek Bungoro Hadir Beri Rasa Aman Pada Giat Hajatan Warga Yang Dihibur Artis KDI
    Kapolsek Bungoro AKP Abdul Haris Nicolaus Kunjungi Desa Biring Ere Ajak Tokoh Masyarakat Bersama-Sama Jaga Kamtibmas
    Pengukuhan Bunda Literasi, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Pangkep Muhiddin: Bangun Masyarakat Literat dan Berdaya Saing
    Bawaslu Pangkep Kedepankan Pencegahan Pelanggaran Pemilu, Andi Hikmawati Paparkan Langkah Konkret di Rakor Forkopimda
    Wakapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2024
    Antisipasi Kampanye Diluar Jadwal, Satpol PP dan Bawaslu Pangkep Bersihkan Alat Peraga 
    Polsek Bungoro Hadir Beri Rasa Aman Pada Giat Hajatan Warga Yang Dihibur Artis KDI
    Kapolsek Bungoro AKP Abdul Haris Nicolaus Kunjungi Desa Biring Ere Ajak Tokoh Masyarakat Bersama-Sama Jaga Kamtibmas
    Upacara Peringatan HUT TNI ke-79, Dandim 1421/Pkp Letkol Inf Fajar: TNI Modern Bersama Rakyat Siap Kawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju
    Pengukuhan Bunda Literasi, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Pangkep Muhiddin: Bangun Masyarakat Literat dan Berdaya Saing
    Kapolsek Bungoro Kompol Alamsyah Hadiri Giat Kujungan Kerja Dandim 1421 Pangkep Di Koramil 03 Bungoro
    Stap Ahli Jaksa Agung Leonard Eben Simanjutak Buka Seminar Budaya Unggul dari Sulawesi-Selatan Untuk Indonesia
    Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau  Sambut Menparekraf  Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Balleanging
    Bakti Untuk Masyarakat, Personil Koramil 1421-08/Lk Tangaya Bersihkan Lapangan Sepak Bola Sapuka. 
    Meriahkan Bulan K3 Tahun 2024,  Direktur Operasi PT Semen Tonasa Moch. Alfin Zaini: 32 Perwakilan Perusahaan dan Lembaga Se-Sulsel Ikuti Kejuaraan Badminton

    Ikuti Kami